Ternyata Orang Islam Yang Pertama Ngopi



Sejak Bani Utsmaniyah di Turki pertama kalinya menemukan  minuman kopi, lima abad yang lalu, maka popularitas kopi mulai menyebar ke Eropa dan Timur Tengah, Amerika dan di seluruh dunia, ada ratusan juta orang yang biasanya memulai hari mereka dengan secangkir kopi panas dengan baunya yang menawan setiap pagi.

Meskipun perbedaan pendapat menganai manfaat dan mudharat kopi, sejumlah penelitian dan studi sebelumnya telah menunjukkan bahwa ia memiliki banyak manfaat, dimana kopi mengandung banyak nutrisi yang berguna seperti kalsium, serta ratusan senyawa gizi biologis aktif seperti polyphenol dan antioksidan lain untuk melawan akar panas yang menyebabkan penyakit.

Bahkan, orang Amerika bergantung pada kopi untuk mendapatkan sekitar 70% dari antioksidan yang mereka butuhkan. Beberapa penelitian juga menghubungkan antara mengkonsumsi kopi dan manfaat kesehatan bagi pasien dengan diabetes tipe II, dalam hal mengurangi resiko dan komplikasi dan membantu dalam mengendalikan kadar gula darah.

Patut dicatat bahwa sejarawan menyebutkan bahwa  duta besar Utsmaniyah untuk Paris pada abad keenam belas adalah orang pertama yang membawa kopi ke Perancis, dan memperkenalkan minuman kopi panas kepada orang-orang Perancis, dan sejak itu mereka mulai mencintai kopi, tidak ada minuman lain yang menempati kedudukan penting dalam hidup mereka.
(sumber:aljazeera.net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 GHIYATSUDIN AL GHOFIQI |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.