Merayakan Kemenangan Tapi Salah Langkah


ketupatKata ‘’lebaran’’ sangat identik dengan suatu perayaan yang bersifat religious, tentunya bagi kaum muslimin sendiri. Setalah sekian lama berpuasa akhirnya datang juga hari yang dinanti. Menurut sebagian orang, kata ‘’lebaran’’memiliki arti kembali suci, dan juga disebut hari kemenangan.
Sejak jauh-jauh hari kita memikirkan planning apa yang ingin kita lakukan atau kita laksanakan, ada yang pulang ke kampung halaman untuk silaturohim, adapula yang hanya di rumah menyambut kedatangan sanak saudara, kerabat serta tetangga yang datang bersilaturahim. Itu semua boleh-boleh saja asal tidak melanggar etika-etika agama yang berlaku, seperti batas pergaulan antara pria dan wanita, yakni larangan bercampurnya antara mereka,. Akan tetapi realita yang ada, hal tersebut justru dianggap sebagai perbuatan biasa, bahkan dianggap perilaku yang modern. Namun bagi seorang yang mu’min ada hal yang harus lebih di perhatikan ketimbang membuat planning yang kurang jelas, apalagi yang tidak begitu harus di lakukan. Yaitu, apakah dalam puasa kita sudah mencapai tujuan yang sebenarnya? sebagaimana yang tercantum dalam al qur’an  ‘’agar kalian bertaqwa’’. Apakah setelah berpuasa itu ketaqwaan kita semakin bertambah, atau bahkan semakin menurun dengan sebab kita menjalankan puasa karna hanya ingin menggugurkan kewajiban saja?
almuttaqinjepara.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 GHIYATSUDIN AL GHOFIQI |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.